Latihan soal uas RPL Rekayasa Perangkat Lunak – Nusa Mandiri

Download Latihan soal dengan jawabannya disini…

26. Yang tidak termasuk hal‐hal yang harus diperhatikan dalam desain perangkat lunak dan rekayasa
perangkat lunak yaitu :
a. Desain Data b. Desain Arsitektur
c. Desain Interface d. Desain Prosedural
e. Desain ERD

27. Dalam Hierarki kontrol yang mengindikasikan berapa banyak modul yang secara langsung
mengontrol sebuah modul yang diberikan disebut
a. Depth dan width b. Fan‐out
c. Fan‐in d. Superordinat
e. Subordinat
28. Yang tidak termasuk dalam Indepedensi Fungsi adalah
a. Kohesi b. Kohesif Koisidental
c. Kohesif secara logis d. Kohesif Temporal
e. Kohesif Modul
29. Gambar berikut ini disebut
a. Diagram Pohon
b. Visibilitas
c. Konektivitas
d. Partisi Vertikal
e. Partisi Horizontal
30. Dalam Hierarki Kontrol, komponen yang dipakai secara tidak langsung oleh sebuah modul yang
ditetapkan disebut
a. Diagram Pohon b. Visibilitas
c. Konektivitas d. Partisi Vertikal
e. Partisi Horizontal
31. Ditandai dengan pergerakan data sepanjang jalur masuk yang mengkonversikan informasi dunia
eksternal ke dalam suatu transaksi disebut aliran …
a. Transformasi d. Hierarki
b. Transaksi e. Heuristik
c. Informasi
32. Berikut ini adalah gambar dari
a. Karakteristik Aliran
b. Pemetaan Transformasi
c. Pemetaan Transaksi
d. Hierarki Kontrol
e. Desain dan Heuristik
33. Dalam desain data, yang harus dibangun dan digunakan untuk menentukan baik data maupun
desain program adalah
a. Kamus data d. Desain Perangkat Lunak
b. Struktur Data e. Design Forces
c. Struktur Program
34. Dalam desain data, yang harus mendukung spesifikasi dan realisasi dari tipe‐tipe data abstrak
adalah :
a. Kamus data d. Desain PL
b. Struktur Data e. Design Forces
c. Struktur Program
35. Untuk mengembangkan struktur program modular dan merepresentasikan hubungan kontrol
antar modul disebut desain …
a. Arsitektur d. Perangkat Lunak
b. Data e. Forces
c. Program
36. Desain interface inter‐modular dikendalikan oleh data yang harus mengalir diantara modulmodul
dan karakteristik bahasa pemrograman dimana Perangkat Lunak akan diimplementasikan
disebut:
a. Desain interface pemakai internal b. Desain interface pemakai eksternal
c. Desain interface pemakai d. Desain interface manusia
e. Desain interface manusia mesin
37. Yang bukan termasuk area desain interface adalah
a.Desain interface antara modul‐modul PL
b.Desain interface antara Perangkat Lunak dan prosedur dan konsumen informasi
c.Desain interface antara seorang manusia dan komputer
d.Desain interface antara seorang user dan komputer
e.Desain interface antara hierarki program dan computer
38. Dimulai dengan evaluasi terhadap masing‐masing entitas eksternal yang direpresentasikan pada
DFD model analisis disebut
a. Desain interface pemakai internal b. Desain interface pemakai eksternal
c. Desain interface pemakai d. Desain interface manusia
e. Desain interface manusia mesin
39. Berkaitan dengan studi terhadap manusia juga terhadap isu‐isu teknologi disebut:
a. Desain interface pemakai internal b. Desain interface pemakai eksternal
c. Desain interface pemakai d. Desain interface manusia
e. Desain interface manusia mesin
40. Dimulai dengan membuat model‐model fungsi sistem yang berbeda‐beda. Kemudian
digambarkan tugas yang berorientasi pada manusia dan komputer yang dibutuhkan untuk mencapai
fungsi sistem disebut
a. Desain interface pemakai internal b. Desain interface pemakai eksternal
c. Desain interface pemakai d. Desain interface manusia
e. Desain interface manusia mesin
41. Tahap besar di akhir produksi Perangkat Lunak adalah
a. Desain b. Analisis
c. Implementasi d. Planning
e. Pengumpulan data
42. Tahap yang merupakan proses pembuatan kode program dalam bahasa pemrograman tertentu
sesuai dengan platform dan kesepakatan dengan customer adalah
a. Desain b. Analisis
c. Implementasi d. Planning
e. Pengumpulan data
43. Gambar berikut adalah …
a. Rencana Implementasi b. Network Diagram
c. Path Diagram d. Gant Chart
e. Konversi Sistem
44. Yang tidak termasuk dalam hal‐hal penting dalam implementasi adalah …
a.Persiapan tempat b. Pelatihan personil
b.Cakupan pelatihan c. Program pelatihan
e. Teknik dan alat program
45. Materi tertulis/video/audio yang menjabarkan cara beroperasinya sebuah sistem, termasuk
pokok bahasan yang harus dikuasi oleh pemakai, termasuk ke dalam hal penting dalam
implementasi untuk …
a.Persiapan tempat b.Pelatihan personil
c.Cakupan pelatihan d.Software untuk pelatihan interaktif
e.Persiapan/pembuatan dokumen
46. Dalam proses testing, Input yang digunakan untuk menguji sistem dan memprediksi output dari
input jika sistem beroperasi sesuai dengan spesifikasi adalah …
a.Test data c. Test report d. Test result
b.Test cases e. Test code
47. Gambar berikut adalah …
a. Proses Defect testing d. Proses code testing
b. Proses Failure Testing e. Proses result testing
c. Proses report Testing
48. Yang harus didesain untuk mengungkap kesalahan dalam kategori adalah …
a.Test data d. Test code
b.Test cases e. Test result
c.Test report
49. Aspek yang dipertimbangkan dalam seberapa baik sistem yang sudah dibangun adalah …
a. Test data b. Test cases
c. Verifikasi dan validasi d. Test Report
e. Integration Testing
50. Pengujian dimana sistem ketika diimplementasikan sesuai dengan yang diharapkan adalah …
a.Test data b. Test cases
c. Verifikasi d. Validasi
e. Integration Testing
Verifikasi = Apakah sistem sudah sesuai dengan spekulasi
51. Dalam karakteristik Perangkat Lunak yang diuji, Semakin baik dia bekerja semakin efisien dia
dapat diuji disebut …
a. Operabilitas d. Kemampuan dipahami
b. Observabilitas e. Kontrolabilitas
c. Kesederhanaan
52. Dalam karakteristik Perangkat Lunak yang diuji, Apa yang anda lihat adalah apa yang anda uji
disebut …
a. Operabilitas d. Kemampuan dipahami
b. Observabilitas e. Kontrolabilitas
c. Kesederhanaan
53. Dalam karakteristik Perangkat Lunak yang diuji, Semakin baik kita dapat mengontrol Perangkat
Lunak, semakin banyak pengujian yang dapat diotomatisasi dan dioptimalkan disebut …
a. Operabilitas d. Kemampuan dipahami
b. Observabilitas e. Kontrolabilitas
c. Kesederhanaan
54. Dalam karakteristik Perangkat Lunak yang diuji, dengan mengontrol ruang lingkup pengujian kita
dapat lebih cepat mengisolasi masalah dan melakukan pengujian kembali disebut …
a. Operabilitas d.Kemampuan dipahami
b. Observabilitas e. Kontrolabilitas
c. Dekomposabilitas
55. Dalam karakteristik Perangkat Lunak yang diuji, Semakin sedikit yg diuji semakin cepat pengujian
disebut …
a. Operabilitas d.Kemampuan dipahami
b. Observabilitas e. Kontrolabilitas
c. Kesederhanaan

This entry was posted in KAMPUS NUSA MANDIRI. Bookmark the permalink.

2 Responses to Latihan soal uas RPL Rekayasa Perangkat Lunak – Nusa Mandiri

  1. rahadion says:

    Link-nya kayaknya salah om… Munculnya SPK…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s