Latihan soal uas APROKSI – ANALISA PROYEK SISTEM INFORMASI – Nusa Mandiri

Download Latihan soal dengan jawabannya disini…

APROKSI Pertemuan 9
1. Dibawah ini yang tidak termasuk dalam sumber daya manusia dalam proyek adalah:
a. sponsor b. customer
c. anggota team d. bank
e. supplier
2. Matriks yang memetakan pekerjaan-pekerjaan sesuai WBS adalah:
a. organizational breakdown structure b. responsibility assignment matrix
c. statement of work d. scope of work
e. Resources histogram

3. Berikut ini yang tidak termasuk cara yang dilakukan untuk membangun team proyek adalah:
a. training b. benchmarking
c. sistem reward d. penghargaan
e. Pemberian sanksi
4. Di bawah ini yang tidak termasuk dalam dimensi psikologi MBTI adalah:
a. ekstrovert/introvert b. smart
c. sensation/intiution d. thinking/Feeling
e. judgment
5. Yang bukan kunci dalam mengelola SDM adalah:
a. reward and funishment b. motivasi
c. efektifitas d. keterlibatan
e. kekuasaan
Latihan Soal APROKSI Pertemuan 10
1. Di bawah ini yang tidak termasuk dalam tahapan manajemen kualitas adalah:
a. perencanaan kualitas b. penjaminan kualitas
c. estimasi kualitas d. mengendalikan kualitas
e. quality control
2. Dibawah ini yang tidak termasuk hasil proses dari perencanaan kualitas, adalah :
a. quality check list b. process improvement plan
c. quality baseline d. project management plan
e. software design documentation
3. Di bawah ini yang tidak termasuk alat untuk penjaminan kualitas adalah :
a. gantt chart b. cost benefit analysis
c. design of experiment d. quality audit
e. process anlysis
4. Di bawah ini yang merupakan alat pengengendalian kualitas adalah :
a. Pareto diagram b. cost benefit analysis
c. design of experiment d. quality audit
e. process anlysis
5. Yang dimaksud dengan sistem yang komprehensif dan fleksibel untuk mencapai,
mempertahankan serta memaksimalkan kesuksesan bisnis adalah:
a. pareto diagram b. six sigma
c. statistical sampling d. diagram kontrol
e. testing/pengujian
Latihan Soal APROKSI Pertemuan 11
1. Mengidentifikasikan mengenai hal-hal pembiayaan, jadwal. Personil (staffing dan
organisasi), sumber-sumber daya, pelanggan dan masalah persyaratan dan pengaruh
terhadap proyek :
a. risiko Teknis b. risiko Bisnis
c. risiko Proyek d. risiko Biaya
e. risiko Sumber daya
2. Yang termasuk dalam komponen risiko adalah:
a. risiko Kinerja b. risiko Biaya
c. risiko dukungan d. risiko Jadwal
e. Semua jawaban benar
3. Risiko sehubungan dengan batasan yang dibebankan oleh manajemen atau pasar adalah
item risiko berdasarkan:
a. Pengaruh bisnis
b. Ukuran produk
c. Karakteristik pelanggan
d. Definisi Proses
e. Sumber daya
4. Mendokumentasi semua kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari analisis risiko dan
digunakan oleh manajer proyek sebagai bagian dari keseluruhan Rencana Proyek :
a. manajemen risiko
b. project plan
c. sistem informasi
d. rmmm plan
e. semua jawaban benar
5. Risiko sehubungan keberadaan dan kualitas piranti yang akan digunakan untuk membangun
produk sistem informasi adalah item risiko berdasarkan:
a. Pengaruh bisnis
b. Ukuran produk
c. Karakteristik pelanggan
d. Lingkungan Pengembangan
e. Teknologi
Latihan Soal APROKSI Pertemuan 12
1. Tahapan manajemen komunikasi yang mengumpulkan dan menyebarkan informasi kinerja
proyek, termasuk di dalamnya status reports, progress measurements, dan peramalan
adalah:
a. perencanaan komunikasi b. distribusi informasi
c. pelaporan kinerja d. mengelola stakeholder
e. semua salah
2. Mode penanganan konflik adalah :
a. mengalah / menarik diri b. konfrontasi
c. kompromi d. memaksa
e. Semua benar
3. Di bawah ini yang tidak termasuk alat yang digunakan untuk membangun komunikasi,
adalah:
a. LCD b. email
c. teleconferencing d. document management system
e. software project manajemen
4. Di bawah ini yang tidak termasuk dalam rapat yang efektif adalah:
a. tentukan tujuan dan outcome yang diinginkan dari sebuah rapat
b. gunakan judul yang “berarti”
c. tentukan siapa yang hrs menghadiri rapat
d. berikan agenda rapat sebelum rapat
e. jalankan rapat secara profesional
5. Di bawah ini yang bukan hasil penting dari timbulnya konflik adalah:
a. motivasi untuk bekerja keras b. persaingan
c. ide baru d. kerjasama
e. Mendapatkan alternatif solusi
Latihan Soal APROKSI Pertemuan 13
1. Tahapan pada manajemen pengadaan yang melakukan kegiatan formalisasi pernyataan
kerja sama adalah
a. permintaan respon dari distributor b. memilih distributor
c. administrasi kontrak kerja sama d. penutupan kontrak
e. lelang
2. Dibawah ini yang bukan merupakan tipe kontrak adalah, adalah :
a. fixed price contract b. cost-reimbursable contract
c. time and material contract d. cost plus percentage of costs dan CPCC
e. semua pilihan salah
3. Di bawah ini merupakan alat atau teknik yang digunakan dalam perencanaan belanjaan dan
pengadaan , kecuali :
a. make or buy analysis b. expert judgment
c. types of contract d. procurrement management plan
e. software requirement specification
4. Di bawah ini yang merupakan alasan pentingnya outsource adalah :
a. menambah biaya b. fleksibilitas
c. kemudahan akses keterampilan dan teknologi d. a dan b benar
e. b dan c benar
5. Dokumen yang digunakan untuk mendapatkan penawaran dari supplier yang prospektif
adalah :
a. request for proposal
b. request for quote
c. statement of work
d. request for customer
e. proposal for supplier

This entry was posted in KAMPUS NUSA MANDIRI. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s