Berapa sih Biaya Membuat Perusahaan Bentuk CV ??

dikutip dari http://www.etunas.com ini adalah Langkah langkah membuat CV.

  1. Siapkan nama untuk perusahaan yang akan kita buat, bagusnya sesuai dengan usaha kita contoh CV. Etunas Sukses Sistem karena perusahaan ini bergerak dalam pengembangan sistem. kemudian tentukan alamat kedudukan , membuat deskripsi perusahaan maksud dan tujuan secara spesifik dan juga seluas-luasnya luas.
  2. Menentukan dengan siapa kita mendirikan CV, karena syaratnya harus didirikan oleh dua orang atau lebih, dimana salah satu menjadi Direktur bertindak sebagai penanggung jawab, dan seorang lagi menjadi sekutu diam atau  Komanditer. dari pengalaman saya kemarin ternyata untuk saat ini mendirikan CV tidak dapat didirikan oleh suami-istri atau masih ada hubungan keluarga. Karena saya PNS maka nama CV harus orang lain.

  1. Pendirian CV mengharuskan adanya akta notaris, yang harus kita siapkan adalah KTP pendiri CV, kemudian notaris akan memberikan  isian blanko untuk data yang sudah kita siapkan sebelumnya, Proses pembuatan akta sekitar 2 hari oleh notaris,  dikota Cirebon biaya untuk membuat akta CV oleh notaris Rp 750 000 , ini belum termasuk pengurusan npwp, pengesahan pengadilan, HO, SIUP dan TDP yang semuanya itu harus kita urus sendiri di instansi terkait.
  2. Setelah mendapatkan akta CV dari notaris , selanjutnya  kita daftarkan  dikantor pajak untuk mendapatkan NPWP , yang perlu kita siapkan adalah fotokopi KTP penanggung jawab dan materai Rp 6000, prosesnya cepat tanpa meenunggu lama , petugas pajak akan memberikan Form isian , Proses ini Tanpa dipungut biaya alias GRATIS.
  3. Pengesahan Akta notaris kita mendatangi pengadilan setempat, tepatnya dibagian hukum. kita cukup menyerahkan akta notaris kemudian akan diproses, sebenarnya satu hari kelar GRATIS
    Sampai tahap ini sebenarnya sudah cukup legalitas atas CV, tetapi jika anda ingin  meneruskan perijinan HO, Siup, TDP instansi yang kita tuju adalah pada dinas satu atap Deperindag.
  4. Pengurusan Ijin tetangga dapat dilakukan sendiri ke tetangga kanan, kiri, depan dan belakang. Kemudian ijin ke pak RT dan pak RW diteruskan ke kepala  desa, karena dikepala desa ketemu preman maka digetok 300 ribu sedangkan di kecamatan seiklasnya jadi saya kasih 100 ribu
    Jadi total biaya pengurusan CV sekitar Rp. 1.150.000,- murah bukan? jadi buat legalitas perusahaan anda buat saja CV agar lebih mudah nantinya mumpung negara kita lagi mudah birokrasinya.

 

Diteruskan dari:  http://www.etunas.com/web/berapa-sih-biaya-membuat-perusahaan-bentuk-cv.htm

This entry was posted in Tips, Umum. Bookmark the permalink.

2 Responses to Berapa sih Biaya Membuat Perusahaan Bentuk CV ??

  1. ida maryani says:

    Wah murah jg tp ko.. aku di pungut biaya banyak baru akte aja dh di kenakan 3,5 jt pd salah satu pegawai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s