Philtrum, Nama Salah Satu Bagian Tubuh yang Misterius

scripps.org

Tahukah Anda Philtrum itu? Philtrum adalah alur vertikal atau lekukan di area tengah antara hidung dan bibir bagian atas. Sementara para ilmuwan belum bisa menentukan apa tujuan spesifik dari lekukan ini selain memungkinkan manusia untuk mengapresiasikan lebih banyak gerakan bibir. Orang Yunani kuno menganggap bahwa lekukan / philtrum ini merupakan bagian paling misterius dari tubuh kita. Philtrum terbentuk dimana nasomedial dan maksilaris proses bertemu selama embrio pengembangan (bahasa sehari-hari dikenal sebagai garis hulse).

Philtrum manusia adalah bagian integral fisiognomi atau membaca wajah dengan karakter dan nasib interpretasi dari studi tentang wajah seseorang. Bila proses ini gagal untuk memadukan sepenuhnya pada manusia, sebuah bibir sumbing dapat terjadi. Phlitrum halus bisa menjadi gejala dari sindrom alkohol pada janin atau sindrom prader-willi. Sebuah studi menyatakan, anak laki-laki dengan didiagnosis gangguan spektrum autisme menemukan bahwa, ukuran Philtrum daripada luas rata-rata adalah salah satu dari sekelompok kelainan fisik yang terkait dengan autisme.

Bagi manusia dan sebagian besar primata, philtrum bertahan hanya sebagai ‘vestigial depresi medial’ antara hidung dan bibir atas. Philtrum manusia, berbatasan dengan pegunungan, juga dikenal sebagai ‘depresi infranasal’, namun tidak memiliki fungsi yang jelas. Itu mungkin karena primata yang lebih tinggi kebanyakan lebih mengandalkan visi daripada bau dan tidak perlu lagi pad hidung basah atau Philtrum untuk menjaga pad hidung basah. Strepsirrhine primata, seperti lemur, masih mempertahankan Philtrum dan Rhinarium, tidak seperti monyet dan kera.

This entry was posted in Info Unik. Bookmark the permalink.

One Response to Philtrum, Nama Salah Satu Bagian Tubuh yang Misterius

  1. Sadam permana says:

    Terimakasih atas infonya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s