Menikmati Liburan Nan Romantis di Nami Island, Korea Selatan

koresia.blogspot.com

Korea Selatan merupakan primadona wisata, karena memiliki beragam tempat yang menarik untuk dikunjungi baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Tidak hanya identik dengan K-Pop, Korea Selatan juga punya destinasi-destinasi wisata yang cantik. Keindahan destinasi wisata di Korea Selatan rupanya juga menjadi daya tarik bagi negara K-Pop tersebut. Tak heran Negeri Ginseng kini menjadi salah satu tujuan favorit wisata di wilayah Asia.

Diantara banyak tujuan wisata yang terdapat di Korea Selatan, salah satu yang paling banyak dikunjungi para wisatawan adalah Nami Island. Ya, pasti Anda sudah tak asing lagi dengan pulai yang satu ini. Pulau kecil nan mempesona ini menjadi sangat populer di kalangan wisatawan Asia, termasuk Indonesia, karena pernah digunakan sebagai lokasi syuting beberapa serial drama Korea terkenal, di antaranya yang paling legendaris adalah ‘’Winter Sonata’’. Selain itu juga sebagai lokasi syuting film-film romantis seperti City Hunter, Boys Over Flower, Princess Hours, dan Secret Garden.

Nami Island atau yang dikenal juga dengan sebutan Namiseom, merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Chuncheon, Provinsi Gwangwon-do, Korea Selatan yang terletak 3,8 km dari Gapyeong County. Pulau ini dikenal akan nuansanya yang romantis dan cocok dikunjungi oleh mereka yang sedang jatuh cinta. Bagi para penggemar sinetron legendaris Winter Sonata, Anda juga bisa bernostalgia dengan menyaksikan lokasi-lokasi tempat dilakukannya pengambilan gambar saat sinetron tersebut diproduksi disana.

Untuk menuju ke pulau cantik ini, Anda bisa menumpang Naminara Shuttle Bus, sebuah bus khusus yang disediakan untuk mengantar – jemput para pengunjung pulau ini dari Seoul. Bus diberangkatkan dari area depan Tapgol Park (Pagoda Park) di daerah Insadong, Seoul pada pukul 09.30 dan kembali pukul 16.00, dengan harga tiket busnya PP 15 ribu Won.

Setibanya disana, Anda harus membeli tiket untuk dapat masuk ke Pulau Nami ini, setelah membeli tiket masuk, kemudian langsung naik kapal untuk menyeberang danau menuju ke pulau Namiseomnya. Perjalanan kapal hanya beberapa menit saja. Setelah turun dari kapal, Anda langsung dapat berjalan kaki atau naik mobil khusus ataupun naik kereta. Bagi Anda yang ingin mengabadikan sebuah momen berupa foto, lebih baik berjalan kaki. Waktu untuk berjalan kaki hanya kurang lebih 15 menit, didalam perjalanan Anda dapat melihat pemandangan pohon-pohon tinggi yang tersusun rapi, juga ada beberapa rumah makan yang bisa disinggahi, dan tempat-tempat kunjungan lainnya.

Setelah di Pulau Nami, disana terlihat sebuah komplek pemakaman Jenderal Nami di pulau tersebut. Dinamakan Nami itu karena diambil dari nama seorang jenderal pemberani yang dibuang pada masa pemerintahan Dinasti Joseon, seperti ditulis dalam keterangan di prasasti di komplek makamnya. Anda akan terkesan dengan kebersihan dan keindahan pulau ini. Apalagi masih banyak berkeliaran bebek dan tupai-tupai berlalu lalang di pulau yang ditumbuhi pohon pinus.

Pemerintah Korea Selatan sangat serius membangun industri pariwisatanya dengan membangun sejumlah fasilitas di Pulau Nami. Bahkan, sisa-sisa pertemuan G20 tahun 2010 lalu masih tertata dengan rapi disana. Anda dapat melihat langsung patung Choi Ji-woo dan Bae Yong Joon, dua pemeran utama Winter Sonata, saling memadu kasih, dengan hutan dimana tempat mereka berjalan-jalan. Pemandangan di tempat ini memang sungguh romantis. Selain itu, terdapat UNICEF Hall dan Song Museum yang tertata dengan baik di pulau yang dibangun pemerintah Korea sejak tahun 2000 lalu dan masih ada yang lain-lainnya.

Sekilas, Pulau Nami tampak seperti Pulau Samosir di Sumatera Utara, dimana terdapat pulau yang berada di tengah-tengah danau. Jangan lupa ketika berkunjung ke Pulau Nami untuk mengambil gambar (foto) di berbagai sudut pandang karena sangat indah untuk diabadikan.

Selain Pulau Nami yang romantis, bagi Anda penggemar drama Korea, juga ada tempat menarik yang letaknya tidak jauh dari Pulau Nami, Petite France namanya. Tempat unik ini berjarak hanya sekitar 7 km dari Pulau Nami. Sejumlah serial drama Korea, seperti Secret Garden, Bethoven Virus, dan acara reality televisi Running Man melakukan syutingnya di Petite France.

Berkunjung ke Korea Selatan tanpa singgah ke Pulau Nami, tak akan terasa lengkap. Bagaimana dengan Anda? ingin berkunjung ke Pulau Nami di Korea Selatan? Bila kamu berkunjung ke lokasi ini, sebaiknya ajak pasangan atau pergi beramai-ramai agar suasana menjadi ramai dan asyik. Selamat menikmati liburan.

This entry was posted in Info Unik. Bookmark the permalink.

One Response to Menikmati Liburan Nan Romantis di Nami Island, Korea Selatan

  1. infonya sangat bermanfaat ^_^
    tidak mau repot mengurus sendiri persiapan buat liburan??? mari berwisata bersama Dunia Wisata Singosari Malang

    jangan lupa mampir di http://www.duniawisataku.com kami melayani jasa tour pariwisata dalam dan luar negeri.. bagi yang berada di malang bisa datang langsung ke Jl. Kembang No.8 Singosari Malang. atau call di 0341-456444

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s