hansel and gretel 2013

imdb.com

Telah banyak film-film mengesankan yang tayang sepanjang di tahun 2012. Sebut saja Batman : The Dark Knight Rises, The Expendables 2, The Avengers, Snow White and the Huntsman dan banyak lagi yang tak kalah seru dan menegangkan. Sepanjang tahun 2013 ini akan banyak menyimpan kejutan yang sama mengesankan dengan tahun lalu. Dalam ‘movie preview’ kali ini, film “Hansel and Gretel: Witch Hunters” akan jadi review pembuka yang akan menyambut tahun 2013.

Familiar dengan dongeng anak-anak Hansel And Gretel, yang merupakan hasil adaptasi sebuah kisah dongeng rakyat Jerman tentang sepasang kakak-beradik yang menjadi pemburu penyihir jahat dikarenakan masa lalu mereka yang kelam? Nah, Paramount Pictures dan MGM membuat versi film dari dongeng klasik ini. Tapi jangan harap Anda akan melihat dua bocah lucu yang akan berpetualang melawan para penyihir.

Versi film yang akan rilis 11 Januari 2013 ini dibuat adalah dengan versi dimana Hansel dan Gretel telah beranjak dewasa dan mereka kini telah menjadi pemburu para penyihir jahat yang tangguh. Film yang diberi judul Hansel And Gretel: The Witch Hunter akan menawarkan berbagai adegan aksi yang seru, mungkin lebih seru dari kisah dongengnya sendiri. Dibintangi oleh nama-nama yang sudah tidak asing lagi, yaitu Jeremy Renner, Gemma Arterton dan Famke Jenssen diplot menjadi pemeran utama.

Cerita dari film ini berkisah tentang dua orang kakak beradik Hansel (Jeremy Renner) dan juga Gretel (Gemma Artenton) yang setelah 15 tahun lalu mengalami trauma karena mereka dibuang ke dalam hutan dan akhirnya harus bertemu penyihir yang hendak memakan mereka. Hansel dan Gretel kemudian tumbuh dewasa dan berubah menjadi pembasmi para penyihir jahat di seluruh dunia. Mereka harus melawan Muriel (Famke Janssen) dan rekan penyihirnya yang akan menculik anak-anak untuk dijadikan persembahan dalam ritual “Bulan Berdarah”.

Mereka hidup sederhana di suatu desa, dengan ayahnya juga yang hidup normal. Namun pada suatu malam, satu keluarga ini harus berhadapan dengan penyihir sakti yang ingin meneror umat manusia. Penyihir adalah manusia yang belajar ilmu hitam hingga level tertentu. Namun pada kondisi tertentu, penyihir menjadi bengis dan tak terkendali layaknya iblis.

Dengan berbagai kekuatan, penyihir ini mengejar dan menakuti kakak beradik Hansel dan Gretel. Namun, beruntung sekali kedua anak ini bisa meloloskan diri. Trauma dan kebencian mereka akan penyihir larut hingga mereka dewasa. Mereka berdua menjadi pemburu penyihir yang sangat kuat dan cerdas dalam menghadapi musuh-musuhnya. Segala jenis penyihir, mulai dari shape shiffter, summoner hingga fly dragon mereka hadapi.

Film ini digarap secara komikal dengan nada gelap berdasar dongeng klasik Hansel and Gretel oleh sutradara sekaligus penulis skripnya, Tommy Wirkola. Film ini juga didukung dengan spesial Efek yang sangat menarik. Peperangan seru dan full effect sangat membuat film ini tampak nyata. Semakin penasaran bukan?

This entry was posted in Moovie Review. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s