Nikmatnya Menjelajah Teluk Jakarta

Menikmati waktu liburan bersama keluarga dan orang-orang tercinta memang perlu dilakukan. Setelah penat dengan rutinitas pekerjaan dan stress akan kemacetan ibukota,  menyegarkan tubuh dan pikiran menjadi keharusan bagi kita agar tubuh kembali fresh.  Salah satu pilihan untuk menghilangkan penat yakni dengan berwisata bahari seperti wisata pesisir pantai utara Jakarta.

Wilayah pesisir memang selalu menjadi magnet wisata warga Ibukota, maupun luar Jakarta yang datang untuk melihat pesona kota Metropolitan. Pantai Ancol salah satunya.  Tempat ini sangat cocok untuk lapisan masyarakat baik yang tua maupun kaum muda, baik untuk kalangan atas atau menengah ke bawah. Di tempat ini, ada berbagai fasilitas rekreasi dan hiburan dengan nuansa pantai.

Pesisir di Teluk Jakarta tersebut banyak menyediakan tempat hiburan yang cocok bagi keluarga. Atraksi pertunjukan yang menawarkan ketegangan hingga atraksi-atraksi permainan menjadi daya tarik yang membuat pengunjung tak  bosan. Selain wisata keluarga, di pantai tersebut juga menjadi pusat sarana rekreasi dan latihan bagi para pecinta olahraga pantai. Selancar  angin dan perahu layar bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan mengisi waktu liburan  sambil berolahraga.

Menjelajah bahari dengan menikmati pesona kekayaan taman laut dan keanekaragaman biota laut Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda yang berlibur ke wilayah Indonesia yang terdiri dari gugusan ribuan kepulauan. Dan di Jakarta sendiri ada kepulauan seribu yang sangat menarik bila dijelajahi. Pulau Seribu terletak 45 km sebelah utara Jakarta yang mempunyai nilai konservasi yang tinggi karena keanekaragaman jenis dan ekosistemnya yang unik dan khas. Selain itu, pulau seribu juga menjadi pulau wisata, pemberdayaan masyarakat dan sejarah karena masing-masing mempunyai keunikan yang berbeda-beda pada setiap pulau-pulaunya.

Pulau-pulau yang terdapat di kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu merupakan tempat ideal untuk melepas kepenatan akan hiruk pikuknya kota metropolitan, dengan kejernihan air lautnya disertai pemandangan alam bawah laut sangat cocok untuk melakukan kegiatan snorkeling, berenang, menyelam serta beberapa aktifitas laut lainnya yang sangat menantang adrenalin bagi Anda penyuka olahraga air.

Gugusan kepulauan ini terdiri dari 140 pulau-pulau kecil yang tersebar di perairan Teluk Jakarta dan merupakan kawasan wisata bahari. Beberapa pulau seperti Pulau Ayer, Putri, Pelangi, Alam Kotok, Sepa, Harapan, Tidung dan Pantera telah dikembangkan sebagai Resort Island. Sarana-sarana transportasi, penginapan, akomodasi serta fasilitas pendukung lainnya seperti peralatan untuk olahraga air dan selam juga tersedia.

Kemudahan akses dari Jakarta melalui Pantai Marina Ancol ke Kepulauan Seribu, membuat industri wisata bahari di kepulauan tersebut meningkat cukup pesat. Dengan jarak waktu tempuh dari setengah hingga tiga jam menggunakan speed boat, kita dapat menikmati indahnya pemandangan laut di Teluk Jakarta ini.

This entry was posted in Destination and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s