Inilah Keelokan Pulau Phi Phi, Thailand

Asia merupakan wilayah yang memiliki banyak tempat indah yang patut dikunjungi. Sajian pemandangan alam, atraksi budaya yang beragam dan  keramahan penduduknya menjadi daya tarik tersendiri, dan salah satunya adalah Thailand yang terkenal dengan keindahan Pulau Phi-Phi.

Setelah beberapa negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia dan Kamboja, tujuan wisata terdekat dari Indonesia adalah Thailand. Kota tujuan di Thailand yang menjadi favorit para wisatawan adalah Bangkok dan Phuket. Selain tempat tersebut, destinasi idaman para wisatawan adalah berkunjung ke Pulau Phi Phi nan elok.

Pulau Phi Phi Dalam bahasa Thailand disebut Koh Phi Phi (‘Koh’ berarti pulau) yaitu gugusan pulau-pulau kecil di pantai barat Thailand bagian selatan. Tempat wisata ini mampu menjaring jutaan wisatawan asing tiap tahunnya. Pulau Phi Phi Terdiri dari enam pulau kecil, dua pulau utama disini adalah Phi Phi Don dan Phi Phi Leh. Phi Phi Don adalah base untuk menginap yang kebanyakan adalah hotel, restoran, serta toko-toko. Tidak ada kendaraan, karena jalanan berupa pavement selebar 1-3 meter. Menjelajah pulau ini cuma bermodal jalan kaki. Sedangkan Phi Phi Leh tidak perpenghuni namun setiap hari boleh didatangi.

Pulau Phi Phi layak disebut pulau terindah di Asia. Monolith kapur di tengah perairan siap mengundang kekaguman dengan pegunungan limestone yang materinya mengandung calcium carbonate, makanya air disini berwarna kehijauan. Biasanya para wisatawan menghabiskan gaya untuk berfoto dengan latar belakang tebing dramatis ini. Air laut biru-nya tidak pelit menebar kilau saat terpapar matahari, layaknya kristal. Gugusan pulau ini sangat menarik minat wisatawan karena panorama yang indah dan campuran laut biru jernih.
Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pulau Phi Phi, ada dua pilihan untuk menuju kesana, yaitu melalui Phuket atau dari Krabi. Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan yang lengkap rute yang dilalui adalah  Jakarta – Bangkok – Krabi – Phi Phi – Phuket – Jakarta, atau sebaliknya. Sebagian besar wisatawan mencapai Phi Phi melalui Phuket dengan waktu sekitar dua jam, yang juga merupakan salah satu lokasi wisata paling terkenal di Thailand. Sebagian wisatawan lainnya memilih untuk menuju ke Phi Phi melalui Krabi di dataran utama Thailand.

Salah satu spot yang dapat dikunjungi di Pulau Phi Phi adalah Maya Bay, Sebuah pantai yang tenang dan terlindung sehingga menyerupai hidden beach. Airnya yang berwarna hijau turqoise menambah indah pantai ini. Teluk kecil nan indah ini semakin terkenal setelah menjadi lokasi syuting film “The Beach” yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio.

Di maya Bay, wisatawan dapat mengabadikan keindahan pemandangan berupa batu-batu karst tinggi, kapal-kapal tradisional, melihat matahari terbenam atau bermain air dan berenang. Tempat ini juga sangat sesuai untuk olahraga snorkeling karena airnya yang jernih dan keindahan panorama bawah lautnya. Berbagai ikan kecil aneka warna terdapat di pantai ini.
Sebagai informasi, demi kenyamanan sebaiknya tiba di Maya Bay sebelum jam 9 pagi. Lebih dari jam ini tempat tersebut sudah diserbu ratusan turis yang datang dari Phuket menggunakan kapal ferry besar sehingga tidak bisa bebas berfoto lagi.

Di sisi lain, Maya Bay terdapat pantai Pi-le Lagoon yang airnya berwarna hijau bening, membuat orang yang melihat pasti ingin segera berenang. Masih ada pantai lain yang tak kalah indah yaitu Loh Dalum Beach dan Ton Sai Beach. Jika ingin main air dan berenang sebaiknya ke Loh Dalum. Sedangkan Ton Sai Beach adalah sebuah dermaga tempat boat dan ferry bersandar.

Selain wisata-wisata pantai, Anda juga dapat menyaksikan Viking Cave atau Gua Viking yang merupakan gua peninggalan zaman dahulu ini menjadi lokasi penghasil sarang burung walet. Gua Viking terletak di Phi Phi Leh yang tidak berpenghuni. Anda hanya dapat menyaksikan keindahannya dari atas kapal, karena hanya kayak atau perahu kecil yang dapat mendekati gua.

Sungguh luar biasa bukan? Biasanya waktu berkunjung bagi para wisatawan ada pada Desember-Januari. Jadi bagi Anda yang ingin berlibur di Pulau Phi Phi, segera persiapkan mulai sekarang.

This entry was posted in Destination. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s